My Little Bride

Hari gini masih dijodohkan, ga banget deh..........
Tapi itulah yang terjadi dalam film korea ini dan merupakan inti ceritanya. Berkisah tentang dua keluarga yang bertetanggaan, kakek dari kedua keluarga ini dulunya merupakan teman seperjuangan dan pada waktu anak mereka lahir mereka bersepakat untuk menjodohkan cucu mereka atau anak dari bayi yang baru lahir itu untuk dinikahkan.
Kini setelah anak dari cucu temannya yang laki-laki udah waktunya menikah, dia memanggilnya pulang untuk membicarakan perjodohan ini. Tapi karena cucu pertamanya laki-laki, jadi dia akan menjodohkan cucu keduanya kepada anak laki-laki itu, parahnya cucunya yang kedua masih berumur 16 tahun.
Awalnya mereka berdua menolak, tapi karena trik "akan meninggalnya" kakeknya, akhirnya mereka mau juga. Pernikahan mereka tidak diketahui oleh teman-teman sekolah si perempuan.
Pada saat akan berangkat berlibur untuk bulan madu, si perempuannya meninggalkan pesawat sebelum pesawat take off. Saat si laki-laki berliburan sendirian, si wanita berada di sekolah untuk melihat latihan base ball teman sekolah idolanya. Saat itulah dia menjadi akrab dengan idolanya itu.
Setelah pulang dari liburan, mereka berdua diberi sebuah apartemen untuk tinggal. Cerita berlanjut sampai akhirnya si perempuan mengakui juga kalau dia sebenarnya suka juga pada suaminya itu.
Film drama komedi ini diproduksi tahun 2004. Diperankan oleh Moon Geun Young sebagai Boeun (anak perempuannya) dan Kim Rae Won sebagai Sangmin (anak laki-lakinya). Mungkin kita pernah melihat Kin Rae Won dalam drama Love Story in Harvard.
Menurutku ada satu drama korea yang memiliki kemiripan cerita dengan film ini yaitu Sweet 18. Di beberapa negara emang ada yang merubah judulnya dengan "Little Bride".
Mau lihat keseluruhan ceritanya, tonton aja. Sedikit informasi nih kalo buat anak-anak Purwokerto, di Sofi@ net udah ada filmnya tuh, tinggal copy aja, tapi bawa flash disk yang diatas 2 GB y biar nyukup.

Khoerul MW

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

No comments: