Dorama Jepang : Hanazakari no Kimitachi e


Satu minggu ini aku lagi suka banget ama dorama jepang yang judulnya sulit banget aku ingat, "Hanazakari no Kimitachi e" atau dalam bahasa inggris artinya "for you in full blossom". Dorama ini diadaptasi dari manga yang berjudul "Hana Kimi" karangan Hiyasa Nakajo. Aku pertama kali tertarik karena melihat adanya Shun Oguri (yang jadi shinici kudo di detective conan live action). Disini, Shun Oguri berperan sebagai Sano Izumi, seorang atlit lompat tinggi berbakat yang terpaksa tidak bisa ikut kejuaraan nasional karena kakinya terluka karena suatu insiden. Kemudian setelah aku liat beberapa episode, aku mulai tertarik juga dengan pemain utamanya Ashiya Mizuki yang diperankan oleh Maki Horikita.
Dorama ini menceritakan tentang Ashiya Mizuki, siswa pindahan dari California, USA, yang ingin agar idolanya, Sano Izumi kembali lagi ikut kejuaraan lompat tinggi nasional. Ashiya Mizuki memiliki alasan kenapa dia rela meninggalkan keluarga dan sahabatnya di California untuk masuk ke sekolahnya Sano, hal ini dikarenakan Sano telah menolongnya saat berada di USA, tetapi hal itu membuat Sano tidak bisa lompat tinggi lagi.
Tetapi karena sekolahannya Sano yaitu Osaka High School merupakan sekolah khusus laki-laki maka Mizuki harus menyamar menjadi Laki-laki agar selalu dekat dengan Sano.
Selain Sano dan Mizuki, pemain lain yang sering muncul yaitu teman seasrama mereka yaitu Nakatsu (siperankan oleh Toma Ikuta).
Yang paling berkesan menurutku dari dorama ini yaitu rasa persahabatan dan persaudaraan yang kuat diantara teman-teman asrama, walaupun kadang-kadang sering bertengkar.
Ada tradisi yang sangat terkenal di sekolah Osaka ini yaitu seringnya mengadakan acara seperti lomba, festival, kontes dll.
Bagian akhir dari dorama ini merupakan bagian yang sangat menyedihkan karena Mizuki harus keluar setelah diketahui kalau dirinya sebenarnya seorang wanita. Tetapi juga sangat mengharukan dimana semua teman-temannya mengantar Mizuki sampai ke bis untuk kembali ke California. Tiap orang menyatakan apa yang dirasakannya selama Mizuki berada di sekolah itu.
Selain versi jepang, manga hana kimi juga diadaptasi terlebih dulu dalam versi Taiwan denga judul "Hua Yang Shao Nian Shao Nu"

Khoerul MW

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

No comments: