Laporan Kampanye Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banyumas 2008

Walaupun aku bukan termasuk pemilih dari pemilihan bupati dan wakil bupati dari Kabupaten Banyumas, namun karena sekarang ini aku berada dan tinggal sementara di Purwokerto, maka aku tertarik untuk mengumpulkan dan menyampaikan kampanye yang dilaksanakan oleh masing-masing calon. Berikut ini jadwal kampanyenya :
JADWAL KAMPANYE

PEMILIHAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI BANYUMAS 2008

NO HARI TANGGAL ZONA

A B C D

1 KAMIS 24 Januari 2008 Pemaparan Visi Misi semua Cabup Cawabup di DPRD

2 JUMAT 25 Januari 2008 4 1 2 3

3 SABTU 26 Januari 2008 3 4 1 2

4 MINGGU 27 Januari 2008 2 3 4 1

5 SENIN 28 Januari 2008 1 2 3 4

6 SELASA 29 Januari 2008 4 1 2 3

7 RABU 30 Januari 2008 3 4 1 2

8 KAMIS 31 Januari 2008 2 3 4 1

9 JUMAT 01 Februari 2008 1 2 3 4

10 SABTU 02 Februari 2008 4 1 2 3

11 MINGGU 03 Februari 2008 3 4 1 2

12 SENIN 04 Februari 2008 2 3 4 1

13 SELASA 05 Februari 2008 1 2 3 4

14 RABU 06 Februari 2008 4 1 2 3

Keterangan

A. Nomor urut Pasangan Calon adalah:

No. urut 1 Mardjoko - Achmad Husein yang diusung oleh PKB

No. urut 2 Singgih Wiranto - Laily Manshur yang diusung oleh Partai Golkar dan PAN

No. urut 3 Bambang Priyono - Tossy Aryanto yang diusung oleh Koalisi Tiga Partai (PD, PPP, PKS)

No. urut 4 Aris Wahyudi - Asroru Maula yang diusung oleh PDIP

B. Zona kampanye adalah:

Zona A: Kec. Lumbir, Wangon, Jatilawang, Purwojati, Rawalo, Kebasen, Patikraja

Zona B: Kec. Gumelar, Pekuncen, Ajibarang, Cilongok, Karanglewas, Kedungbanteng

Zona C: Kec. Purwokerto Utara, Purwokerto Selatan, Purwokerto Barat, Purwokerto Timur, Baturaden, Sumbang, Kembaran

Zona D: Kec. Sokaraja, Kalibagor, Banyumas, Somagede, Kemranjen, Sumpiuh, Tambak
C. Pemungutan Suara di TPS pada hari Minggu, tanggal 10 Pebruari 2008

SUMBER: KPU Banyumas

Walaupun sudah dijadwalkan, namun ada saja pendukung dan simpatisan yang melakukan kegiatan kampanye tidak sesuai bagiannya, berikut laporannya:
Senin, 28 Januari 2008

Tak ada izin
Kampanye Mardjoko dibubarkan petugas

PURWOKERTO - Kampanye pasangan calon bupati dari PKB, Mardjoko-Ahmad Husain Sabtu (26/1) di Kelurahan Karangklesem, Kecamatan Purwokerto Selatan terpaksa dibubarkan petugas. Pasalnya, kampanye yang menghadirkan ebeg, kesenian khas Banyumas tersebut tidak disertai izin baik dari pihak kepolisian maupun kelurahan setempat.

Kapolres Banyumas AKBP Hari Prasojo melalui Kasat Intelpam, AKP Zainal Abidin mengatakan, pihaknya terpaksa meminta panitia menghentikan acara. ”Sesudah kita cek, ternyata memang tidak ada jadwal kampanye pasangan Mardjoko-Ahmad Husain di lokasi tersebut. Sehingga saat acara mau mulai, kita meminta ketua panitia untuk membatalkannya,” terangnya.

Hal serupa juga diungkapkan anggota Panitia Pengawas (Panwas) Kecamatan Purwokerto Selatan, Saleh Darmawan. Meskipun saat itu sudah hadir ratusan massa pendukung Mardjoko-Ahmad Husain, tetapi acara tetap tidak bisa diteruskan. Beruntung Ketua Panitia Acara, Tekad, memahami kondisi tersebut dan segera membubarkan acara.

”Untuk izin penggunaan lapangan juga tidak ada, padahal di tempat tersebut sudah dipasang spanduk dan baliho bergambar pasangan calon,” katanya.

Kampanye
Sementara itu, Minggu (27/1) calon wakil bupati Ahmad Husain menggelar acara pengobatan gratis di Desa Sokaraja Kulon, Kecamatan Sokaraja. Puluhan warga berduyun-duyun menghadiri acara tersebut. Selain berobat gratis, warga juga berebut bersalaman dengan calon bupati dari PKB tersebut. Pada kesempatan tersebut Husain juga tak lupa menyampaikan janji-janji untuk membangun Banyumas.

Terpisah kampanye pasangan calon bupati dari Partai Golkar dan PAN, Singgih Wiranto-Laely Mansyur kemarin melakukan kampanye terbuka di Kecamatan Purwojati. Di hadapan ribuan massa pendukungnya, Singgih-Laely memeragakan cara mencoblos nomor 2 yang disertai alat peraga berukuran besar.

Kampanye pasangan calon bupati dari koalisi Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Bambang Priyono-Tossy Aryanto menggelar kampanye terbuka di Kecamatan Gumelar. Ribuan massa pendukung BP-Tossy sejak siang hingga sore hari menyimak program-program seputar pengentasan kemiskinan, pengangguran serta pemberdayaan masyarakat.

Kampanye pasangan calon bupati dari PDIP Aris Wahyudi-Asroru Maula di Kecamatan Cilongok juga berlangsung meriah. Dalam kesempatan tersebut AW memaparkan 4 program gratisnya, yaitu akte Kelahiran gratis, KTP gratis, pendidikan sembilan tahun gratis dan pengobatan gratis. Acara tersebut dihadiri juga oleh mantan Ketua DPD Partai Golkar Banyumas, Hj Nurkamilah yang merupakan ibunda dari Asroru.

Untuk pengamanan, Polres Banyumas juga menerjunkan personilnya, berikut laporannya:

SUARA MERDEKA, Polres Banyumas menerjunkan 896 personel untuk pengamanan kampanye Pilbup Banyumas. Masa kampanye berlangsung selama 14 hari, mulai Kamis (24/1) hingga Rabu (6/2).

Kapolres Banyumas, AKBP Hari Prasodjo, didampingi Kabag Ops, Kompol Sutopo Yuwono mengatakan, pengamanan mendapat dukungan dari instansi lain sebanyak 627 personel. Kekuatan itu berasal dari Polwil, Satpol PP, TNI dan Brimob.

''Total tenaga keamanan yang diturunkan untuk mengamankan kampanye pilbub 1.523 personel,'' jelas Kapolres, usai memimpin Forum Silaturahim Kamtibmas dalam rangka menyukseskan Pilbup Banyumas di Aula Mapolres, kemarin.

Forum dihadiri Muspida Kabupaten Banyumas, Ketua KPU Banyumas, Ismiyanto Heru Permana, Ketua Panwas, Tri Wuryaningsih, dan empat calon bupati yakni Mardjoko, Singgih Wiranto, Bambang Priyono dan Aris Wahyudi.

Berikut ini foto-foto kampanye yang berhasil aku potret:
Photobucket
Photobucket
Photobucket
Photobucket
Photobucket
Photobucket
Photobucket
Photobucket


Khoerul MW

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

No comments: