Nonton Film Thailand


Semalem waktu aku mau membereskan data di komputerku, aku dihampiri temenku yang belum tidur. Dia ngajak nonton film yang ada di komputerku. AKu tawarin Last Samurai, udah nonton, Naga Bonar Jadi 2, udah nonton juga, Ice Age 2, yang kartun itu kan, udah nonton. Akhirnya tinggal satu film yang belum aku tawarkan yaitu film Baytong, Dia setuju karena belum nonton.
Karena genrenya drama, awalnya dia tidak tertarik tetapi lama kelamaan bagus juga, lucu katanya. Baytong bercerita tantang seorang biksu yang pensiun karena diminta sama kakaknya yang menjadi korban pemboman, untuk mengurusi anaknya yang masih kecil. Berlokasi di Baytong, Thailand selatan yang kebanyakan beragama Islam. Kakak biksu itu selain meninggalkan anaknya, dia juga meninggalkan rumah beserta tempat usaha yang berupa salon dan wartel HP. Banyak kelucuan yang terjadi.
Dari pencarianku di google.com, film ini memiliki judul lengkap OK Baytong diproduksi tahun 2003 tepatnya tanggal 26 December di Thailand. Film ini disutradarai dan ditulis oleh Nonzee Nimibutr. Film ini mendapat dua nominasi award masing-masing dari Hawaii International Film Festival (2004) untuk kategori Best Feature Film dan dari Shanghai International Film Festival (2004) untuk kategori Golden Goblet Best Film. Tum si biksu diperankan oleh Phoovarit Phumpuang dan perempuan yang disukai oleh Tum, Lynn, oleh Jeeranan Manojam.
Temenku berkomentar, kasihan juga yah jadi Biksu, gak pernah menikah dan dikucilkan, juga gak tahu dunia luar.
Kami nonton film ini sampai jam satu pagi.

Khoerul MW

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

No comments: