9 Sikap Operator
- Terampil dalam mengoperasikan perangkat komputer dan perlengkapannya.
- tanggap dan cekatan dalam mengatasi masalah konsumen
- Senang membantu dan peduli kepada konsumen
- Selalu berusaha memberikan kenyamanan kepada konsumen
- Mengharai dan menghormati konsumen
- Ramah, ceria dan sabar dalam menghadapi konsumen
- Menembangkan sikap kekeluaraan terhadap konsumen
- Rajin, teliti dan jujur dalam melaksanakan tugasnya
- Selalu mengucapkan terimakasih setelah menerima pembayaran darti konsumen
9 Tugas Operator
- Mempersiapkan perangkat komputer dan perlengkapannya untuk dioperasikan
- Melayani dan membantu konsumen denan ramah:
- Koneksi internet
- Pemakaian komputer lainnya: game, ketik/rental
- kesulitan-kesulitan konsumen dalam point diatas
- Order konsumen: Mengetik, setting, cetak
- Pembayaran konsumen
- Menerima pemesanan makanan-minuman konsumen, menyampaikannya pada baian cafe dan membantu mengantarkan pada konsumen
- Mencatat transaksi penjualan, merekap dan menyerahkan hasil transaksi kepada bagian keuangan/ manager
- Menjaga kebersihan komputer dan ruangan
- Merapikan komputer dan bekas makanan-minuman (jika ada) setelah dipergunakan konsumen. Jika diperlukan minta bantuan kepada pembantu
- Mengupdate program-program tertentu terutama antivirus
- Men scan apabila komputer terkena virus, menginstall/memperbaiki file-file yang rusak
- Menanggapi dan mencatat keluhan keluhan, usulan maupun kesulitan konsumen.
No comments:
Post a Comment