9 Situs (Sikap & Tugas) Operator

9 Situs (Sikap & Tugas) Operator merupakan aturan yang diberlakukan kepada semua operator yang ada di Cassandra Net. Yaitu:

9 Sikap Operator

  1. Terampil dalam mengoperasikan perangkat komputer dan perlengkapannya.
  2. tanggap dan cekatan dalam mengatasi masalah konsumen
  3. Senang membantu dan peduli kepada konsumen
  4. Selalu berusaha memberikan kenyamanan kepada konsumen
  5. Mengharai dan menghormati konsumen
  6. Ramah, ceria dan sabar dalam menghadapi konsumen
  7. Menembangkan sikap kekeluaraan terhadap konsumen
  8. Rajin, teliti dan jujur dalam melaksanakan tugasnya
  9. Selalu mengucapkan terimakasih setelah menerima pembayaran darti konsumen

9 Tugas Operator

  1. Mempersiapkan perangkat komputer dan perlengkapannya untuk dioperasikan
  2. Melayani dan membantu konsumen denan ramah:
    • Koneksi internet
    • Pemakaian komputer lainnya: game, ketik/rental
    • kesulitan-kesulitan konsumen dalam point diatas
    • Order konsumen: Mengetik, setting, cetak
    • Pembayaran konsumen
  3. Menerima pemesanan makanan-minuman konsumen, menyampaikannya pada baian cafe dan membantu mengantarkan pada konsumen
  4. Mencatat transaksi penjualan, merekap dan menyerahkan hasil transaksi kepada bagian keuangan/ manager
  5. Menjaga kebersihan komputer dan ruangan
  6. Merapikan komputer dan bekas makanan-minuman (jika ada) setelah dipergunakan konsumen. Jika diperlukan minta bantuan kepada pembantu
  7. Mengupdate program-program tertentu terutama antivirus
  8. Men scan apabila komputer terkena virus, menginstall/memperbaiki file-file yang rusak
  9. Menanggapi dan mencatat keluhan keluhan, usulan maupun kesulitan konsumen.

Khoerul MW

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

No comments: